Monday, December 27, 2010

PKS Desak Nurdin Halid Diganti Profesional

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera mendesak evaluasi total di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) paska kekalahan Timnas sepakbola Indonesia dalam leg pertama final AFF menghadapi Malaysia.

"Evaluasi total di PSSI harus dilakukan. Kepemimpinan PSSI juga harus dievaluasi, seharusnya Ketua PSSI dari kalangan profesional jangan politisi," ujar Sekjen PKS, Anis Matta, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/12/2010).

Menurut Anis, kepemimpinan PSSI kerap mengecewakan masyarakat. Yang terkini,
PSSI telah mengecewakan ribuan pengantre tiket final piala AFF yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

"Ya masalah urusan karcis saja susah sekali. Hari ini dunia sudah maju masa mengantre tiket sampai sakit dan ada pemulung meninggal," keluh Anis.

Anis berharap PSSI melakukan pembenahan total. Diharapkan PSSI menjadi wadah
sepakbola Indonesia yang maju dan bebas intervensi parpol manapun.

"Saya berharap parpol dijauhkan dari aktivitas olah raga," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan desakan agar Nurdin Halid mundur terus diteriakkan dimana-mana. Desakan ini dikarenakan dalam pertandingan final leg pertama AFF Suzuki Cup di Stadion Bukit Jalil semalam, timnas kebanggaan Indonesia dipaksa menyerah 0-3 oleh tuan rumah Malaysia. Pertandingan sempat terhenti 6 menit pada babak kedua akibat ulah suporter Malaysia yang menyorotkan laser ke beberapa pemain Indonesia sehingga mengganggu jalannya pertandingan.

No comments:

Post a Comment