Tuesday, December 28, 2010

Piala AFF: 'LASER NO, FOOBAL YES'

Jakarta - Seruan agar pendukung Indonesia bersikap sportif disuarakan sekelompok orang ketika timnas Indonesia berlatih. Mereka tidak ingin ada penggunaan laser dari fans Indonesia saat partai leg II final Piala AFF 2010 nanti.

Sekitar 30-an orang dari Komunitas Suporter Garuda terlihat di sekitaran Lapangan ABC, Senayan, saat timnas berlatih, Selasa (28/12/2010) pagi ini.

Kelompok suporter yang mengaku berasal dari Rawamangun tersebut bukan hanya datang untuk memberikan dukungan buat timnas tapi juga untuk sepakbola yang sportif.

Kompak mengenakan kaos timnas, para anggota suporter tersebut membawa lima spanduk berukuran 1 m x 1 m bertuliskan "Laser No football Yes". Mereka juga berorasi di depan lapangan ABC.

"Kita jangan bawa laser, jangan sampai ada yang bawa laser pas main. Jangan tiru suporter Malaysia. Kalau ada yg bawa kami akan tindak tegas. Kita suporter sportif, kita tidak akan seperti Malaysia," seru komunitas tersebut.

Orasi itu lantas mendapat tepuk tangan dari orang-orang yang juga ada di lokasi. Aksi ini rupanya juga mendapat perhatian para punggawa 'Pasukan Garuda' saat hendak meninggalkan lapangan menuju bus, saat sesi latihan tuntas sekitar pukul 10.00 WIB lalu.

Selain menggelar orasi di Lapangan ABC, komunitas tersebut juga menyempatkan diri datang ke hotel Sultan yang jadi hunian para pemain timnas Indonesia dan Malaysia. Mereka berorasi di depan hotel itu.

"Kita mau menunjukkan dukungan untuk timnas sekaligus mengintimidasi pemain Malaysia supaya mental mereka down," kata Juned yang merupakan koordinator komunitas itu.

No comments:

Post a Comment