Monday, December 27, 2010

Demokrat Tingkatkan Komunikasi dengan PDIP Hadapi Pilpres 2014

Jakarta - Partai Demokrat menyambut sinyal positif PDI Perjuangan untuk bersama-sama menghadapi Pilpres 2014. PD bahkan akan meningkatkan hubungan komunikasi yang lebih baik dengan PDIP guna menghadapi Pilpres mendatang.

"Kita memang selalu membuka peluang dengan siapa pun, apalagi dengan PDIP. Sejak lama kerjasama dengan PDIP sudah kita lakukan," ujar Wasekjen PD, Saan Mustopa, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/12/2010).

Menurutnya, komunikasi PD dengan PDIP sebenarnya sudah terjalin lama. Posisi ketua MPR untuk PDIP juga hasil lobi PD dengan PDIP.

"Kita komunikasi terus sampai sekarang dan itu membawa banyak pengaruh seperti posisi Ketua MPR untuk Pak Taufiq Kiemas," papar Saan.

Karena sudah mendengar sinyal positif bahwa ada kemungkinan mengajukan capres bersama, PD pun akan semakin merekatkan komunikasi dengan PDIP. Diharapkan komunikasi kedua parpol ini akan
semakin baik menjelang Pemilu 2014.

"Yang pasti kita akan mempererat kerjasama dengan PDIP. Masalah capres itu masih lama namun kita bisa mulai membina hubungan lebih baik dari sekarang," ujar Saan.

Diharapkan PDIP menajadi mitra yang baik tidak pragmatis. Sehingga kedua parpol dapat menjalankan fungsinya sebagai partai yang bersahabat tanpa kepentingan apapun.

"Kita ingin bekerjasama dengan PDIP karena kita yakin tidak hanya kepentingan semata tapi kerjasama idealis tidak transaksional," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan politisi senior PDIP, Taufiq Kiemas menuturkan adanya kemungkinan PDIP merangkul PD dalam menghadapi pemilu 2014. PDIP tertarik bersama-sama PD karena sama-sama belum memiliki capres sendiri.

No comments:

Post a Comment