Tuesday, December 28, 2010

Hacker Malaysia Bisa Menyerang Balik

Jakarta - Para peretas Malaysia dipercaya tak akan tinggal diam melihat lebih dari 20 situs milik Negeri Jiran dipermak oleh dedemit maya Indonesia dan Vietnam. Serangan balik diyakini akan terjadi.

"Mengenai serangan balasan saya yakin hacker Malaysia juga akan melakukan tindakan yang sama terhadap website milik Indonesia," kata praktisi internet dan jaringan, Irvan Nasrun kepada detikINET, Selasa (28/12/2010).

Alhasil, pemilik situs-situs di Tanah Air pun jangan lengah. Mereka harus menyiapkan sistem keamanan situsnya agar tak mudah ditembus usaha pembobolan.

Kondisi hubungan Indonesia dan Malaysia di dunia maya memang sudah panas sebelum laga leg pertama final Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil digelar pada 26 Desember 2010 lalu.

Kala itu, aksi saling dukung yang melebar ke arah saling ejek antar suporter merambah ke forum online, blog, hingga Facebook. Hasilnya sudah bisa ditebak, sikap dukungan para suporter itu lebih didominasi aksi pembelaan yang membabi buta ketimbang menjaga sportivitas.

Kata-kata caci maki dan saling serang mengudara di setiap fitur komentar. Pun demikian, tetap saja masih ada para suporter yang berkepala dingin yang tak ingin terjerembab dengan situasi yang kusut.

No comments:

Post a Comment