Tuesday, December 28, 2010

PDIP Rangkul PD Karena Mega Tak Nyapres di Pilpres 2014

Jakarta - PDI-Perjuangan terus menyerukan semangatnya membangun komunikasi yang lebih baik dengan Partai Demokrat (PD). Langkah ini dilakukan karena Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputeri tidak lagi nyapres dalam Pemilu 2014 mendatang.

"PDIP nyalon sendiri nggak pernah menang," ujar politisi senior PDIP, Taufiq Kiemas, dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/12/2010).

Menurut Taufiq, Megawati tidak memungkinkan untuk maju lagi sebagai capres. Sebab, Mega sudah tiga kali nyapres.

"Kan Ibu Mega sudah nggak bisa nyapres lagi, saya rasa kan sudah tiga kali dan kita kan juga menyiapkan calon. Makanya kita sama-sama PD karena sama-sama belum punya calon," ungkap Taufiq.

Taufiq mengatakan, langkah PDIP membangun komunikasi dengan PD saat ini sudah tepat. Dalam hitungan Taufiq, tiga tahun cukup untuk merekatkan hubungan PDIP dengan PD yang sempat menjauh.

"Tiga tahun ini kan cepat, satu tahun terus dua tahun lagi sudah Pemilu. Komunikasinya juga bagus dan akan diteruskan," jelas Taufiq.

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan jika rencana bersatu dengan PD, sudah dibicarakan berkali-kali di internal PDIP. Namun, memang belum diputuskan kapan waktu bergabung dengan PD.

"Ya harapannya ada calon bersama nanti diumumkan sebelum Pemilu," tandasnya.

No comments:

Post a Comment