Tuesday, December 28, 2010

Hendro Kartiko: Indonesia Belum Habis!


Jakarta - Indonesia memang kalah 0-3 dari Malaysia di final pertama AFF Suzuki Cup 2010. Namun bagi mantan kiper nasional, Hendro Kartiko, kans Indonesia untuk memenangi turnamen ini masih terbuka.

Indonesia dilumat Malaysia dalam pertemuan pertama final Piala AFF di Bukit Jalil, Malaysia, dengan skor yang cukup mencolok, 3-0. Tapi itu bukan kiamat bagi Indonesia.

Tim Garuda masih punya peluang untuk memenangi turnamen sepakbola Asia Tenggara tersebut asal tetap tenang dan fokus selama pertandingan.

"Kita belum habis. Yang penting semua pemain bisa kontrol emosi dan menjalankan skema permainan yang sudah ditetapkan pelatih," ujar Hendro di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (28/12/2010).

"Lupakan kekalahan kemarin. Ini babak baru, semua masih bisa terjadi," cetusnya.

Lebih lanjut, kiper yang pernah menjaga gawang timnas Indonesia di tiga final Piala Tiger, nama pendahulu Piala AFF, ini menuturkan ketenangan pemain selama pertandingan adalah kunci keberhasilan kita menguasai Asia Tenggara.

"Semua harus main tenang, fokus selama pertandingan berlangsung. Apalagi Indonesia dalam beberapa pertandingan sebelumnya selalu mencetak gol di atas menit 10-15. Jadi selama 2X45 menit pertandingan semua harus fokus dan tenang," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment