Tuesday, December 28, 2010

Piala AFF: Empat Pemain Timnas Cedera Ringan

Jakarta - Empat punggawa timnas Indonesia mengalami cedera dalam persiapan menghadapi Malaysia di final kedua AFF Suzuki Cup 2010. Namun dipastikan keempatnya cuma cedera ringan.

Timnas Indonesia pulang ke Jakarta pada hari Senin (27/12/2010) setelah sehari sebelumnya dipukul Malaysia 0-3 dalam partai final pertama di Stadion Bukit Jalil. Sore harinya, timnas berlatih seperti biasa.

"Kita latihan Senin kemarin biasa, sore-sore. Yang kemarin main full, latihan ringan," ujar salah satu dokter timnas, dr Aditya Wahyudi, saat berbincang dengandetikSport, Selasa (28/12/2010).

Setelah pertandingan pertama, empat pemain diketahui dibelit cedera. Mereka adalah kiper Markus Horison, gelandang Oktavianus Maniani, Yongki Ari Bowo dan Zulkifli Syukur.

"Yang cedera Markus, cedera engkel kiri. Dia juga ketendang di dada tapi sudah baikan. Okto juga cedera tapi nggak main kan nanti di final," sebut dr Aditya.

"Yongki (cedera) lutut kanan, dan Zul paha depan kanan. Tapi itu tidak ada yang serius, hanya cedera lama yang kumat. Ridwan dan Zul juga kesepak di muka tapi tidak ada keluhan," paparnya.

Selain dari kondisi fisik, dr Aditya juga menyebut kalau mental pemain sudah pulih kendali mereka dipukul dengan skor cukup mencolok oleh Malaysia.

"Kondisi mental anak-anak sudah recover, mereka udah becanda seperti biasa tuh," tutup dr Aditya.

No comments:

Post a Comment