Monday, November 29, 2010

RAPOR PEMAIN: Barcelona 5-0 Real Madrid

Selesai
30 November 2010 03:00:00 WIB
Camp Nou, Barcelona — Barcelona
Wasit:‬ E. Iturralde Gonzalez‎
Jumlah Penonton:‬ 98255‎

RAPOR PEMAIN: Barcelona 5-0 Real Madrid

Oleh Ivena Kasatyo

Víctor Valdés
55
6
6.0

Tak banyak yang dilakukan Valdes. Pasalnya, Madrid jarang melakukan tekanan. Meski demikian konsentrasinya tak menurun. Dia juga tetap sulit ditembus saat mendapat serangan.

Daniel Alves
78
4
7.5

Bek kanan yang kenal lelah untuk naik melapis serangan dan kemudian turun kembali ke posisinya. Penampilan buruk Di Maria membuat Dani Alves merajalela. Ia ternyata bisa menjadi sayap yang andal.

Carles Puyol
75
2
7.5

Kapten fantastis. Tak pernah melakukan kesalahan dan selalu menggagalkan upaya Ronaldo dan pemain Madrid lain. Beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Gerard Piqué
73
4
7.0

Menunjukkan kelasnya sebagai bek tengah yang tangguh. Sangat bagus dalam penguasaan bola. Penampilan posisinya juga selalu tepat meski Madrid jarang melakukan serangan berbahaya.

Éric Abidal
72
3
7.5

Bermain solid saat kembali ke tim. Tak kesulitan mengatasi serangan Madrid. Dia juga selalu unggul dalam duel udara.

Xavi
Terbaik Pertandingan
105
3
9.0

Pemain terbaik. Maestro lini tengah dengan penampilan yang luar biasa. Dia mengendalikan sepenuhnya permainan dan umpan-umpannya sangat akurat. Melakukan aksi hebat saat berlari menyambut bola dan dengan kontrol yang luar biasa, ia menaklukkan Casillas.

Sergio Busquets Burgos
72
3
8.0

Selalu memenangkan pertarungan sebagai gelandang bertahan. Tampil mengesankan sehingga memaksa Javier Mascherano duduk di bangku cadangan. Umpan-umpannya simpel dan efektif.

Andrés Iniesta
75
3
8.5

Penampilan luar biasa dari seorang playmaker. Tak mencetak gol maupun memberikan assist langsung. Namun, ia menjadi bagian penting dalam permainan Barca. Performanya benar-benar hebat.

Pedro
66
6
8.0

Penyerang yang punya kebiasaan selalu muncul di tempat dan saat yang tepat. Mencetak gol kedua Barca yang sangat penting. Pergerakan dan kecepatannya menjadikan Pedro tak kesulitan masuk ke daerah pertahanan lawan.

Lionel Messi
116
3
9.0

Nyaris mencetak gol yang bakal menjadi salah satu terbesar di el Clasico. Setiap kali membawa bola, pertahanan Masdrid selalu waswas. Memberikan umpan penting yang mengantarkan Villa mencetak dua gol.

David Villa Sánchez
86
4
9.0

Penampilan brilian dari pemain depan. Melakukan set-up dari gol Pedro. Pemain paling berbahaya bagi pertahanan Madrid. Terbukti, dua gol dituainya. Salah satu debut gemilang dari seorang pemain dalam el Clasico.

• Pergantian
Seydou Keita
46
4
5.5

Masuk menggantikan Xavi, lima menit menjelang bubaran. Jarang mendapatkan bola.

Jeffrén Suárez
58
3
6.5

Enerjik sekali saat masuk ke lapangan. Mencetak gol di menit terakhir yang tak akan dilupakan dalam sejarah el Clasico.

Bojan Krkic
63
3
7.0

Bintang muda Barca yang diharapkan makin bersinar. Nyaris menambah gol. Ia juga memberikan assist kepada Jeffrey.

Iker Casillas
14
52
4.5

Kiper yang bakal sulit menghapus momen terburuk karena harus kebobolan lima gol. Ia seharusnya bisa lebih baik sehingga bisa menggagalkan gol Pedro. Ia membiarkan Villa melepaskan bola yang melewati kedua kakinya. Penampilan buruk dari kiper nomor satu Spanyol.

Sergio Ramos
12
76
3.5

Penampilannya yang sangat buruk jelas mengejutkan. Tak mampu berbuat apa-apa sehingga Pedro bisa membuat gol. Tak memberi kontribusi dan bahkan harus diusir setelah melakukan pelanggaran bodoh terhadap Messi.

Kepler Laveran Lima Ferreira
12
42
6.0

Salah satu dari sedikit pemain Madrid yang bermain lumayan bagus. Meski demikian, ia kerap melakukan kesalahan, terutama gagal memotong bola Messi.

Ricardo Carvalho
9
47
4.0

Penampilan buruk dari bek veteran. jelas ia tak mampu mengimbangi kecepatan dari Messi, Pedro dan Villa. Ia seharusnya diusir karena handball.

Marcelo
9
49
4.5

Tidak dalam performa terbaik. Kesulitan menghadapi pemain depan Barca sehingga ia kemudianm ditarik keluar.

Sami Khedira
9
44
5.0

Rajin menutup celah namun tak sepenuhnya berhasil. Kehadirannya seolah-olah tak bermanfaat.

Mesut Özil
10
44
4.5

Penampilan buruk dari playmaker. Gagal menjadi inspirator permainan tim. Kecepatannya juga tak muncul. Dia kemudian ditarik keluar.

Xabi Alonso
8
44
5.0

Tenggelam di antara pemain tengah Barca yang merupakan rekannya di timnas. Umpannya sangat buruk dan tidak seperti biasanya.

Ángel Fabián Di María
10
40
3.5

Bermain sangat buruk. Sering kehilangan bola dan peluang. Ia harus memperbaiki penampilannya bila ingin menjadi pemain reguler.

Karim Benzema
Terburuk Pertandingan
11
50
5.0

Tak mampu memanfaatkan peluang yang dimilikinya. Ia tak bisa menunjukkan kecepatannya. Apalagi, ia jarang mendapat suplai bola. Benzema sudah langsung dimatikan sejak menit pertama pertandingan.

Cristiano Ronaldo
15
62
5.5

Sempat melakukan awal yang bagus, namun secara keseluruhan ia kesulitan menunjukkan permainan terbaik. Ia sudah terlihat frustrasi dan gagal memberi inspirasi dalam tim. Tenggelam dalam bayang-bayang Messi. Ronaldo masih belum bisa mencetak gol bila bertemu Barca.

• Pergantian
Lassana Diarra
9
34
5.0

Menggantikan Oezil yang bermain tak efektif. Tak memberi kontribusi dalam pertandingan. Ia juga tak mampu memanfaatkan kesempatan saat Barca menurunkan tempo permainan.

Álvaro Arbeloa Coca
10
34
5.0

Menggantikan Marcelo di babak kedua agar pertahanan kembali stabil. Ia tak terlalu buruk melaksanakan tugasnya. Hanya, ia seharusnya bisa lebih baik sehingga Madrid tak kebobolan kelima kalinya
.

[Sumber; http://www.goal.com/id-ID/match/47860/barcelona-vs-real-madrid/player-ratings]

No comments:

Post a Comment