Sunday, November 28, 2010

Demi USD 1 Juta, Selebriti Dunia Kompak Matikan Twitter

Jakarta - Ada banyak cara unik untuk mengumpulkan donasi bagi kepentingan amal. Contohnya seperti yang dilakukan para pesohor macam Lady Gaga, Alicia Keys, Justin Timberlake dan Usher, mereka bakal mematikan akun Twitter, Facebook dan jejaring sosial milik mereka lainnya untuk menggalang dana.

Dilansir situs Gossip Cop dan dikutip detikINET, Senin (29/11/2010), ini adalah bagian dari kampanye 'Digital Life Sacrifice' yang dilakukan para artis internasional untuk membantu organisasi 'Keep a Child Alive' dan dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember.

Nah, bertepatan hari itu penutupan akun akan dilakukan, dimana mereka akan mulai meninggalkan jutaan fans mereka di jejaring sosial. Mereka akan kembali mengaktifkan akun jejaring sosial mereka jika telah berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 1 juta.

"Ini sangat penting dan sangat keren memanfaatkan media yang secara alami sering kita gunakan," ujar penyanyi Alicia Keys yang menggagas kampanye ini.

Tercatat, masih ada banyak publik figur lainnya yang akan berpartisipasi dalam kampanye ini, di antaranya Kim dan Khloe Kardashian, Ryan Seacrest, Jennifer Hudson, Elijah Wood, Serena Williams dan suami Alicia Keys, Swizz Beatz.

Para pesohor ini bahkan telah membuat sebuah iklan yang menampilkan mereka berada dalam peti mati, menandakan 'kematian' digital mereka di jejaring sosial.

Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu keluarga yang terinfeksi HIV/AIDS di Afrika dan India.

[sumber; http://www.detikinet.com/read/2010/11/29/093138/1504492/455/demi-usd-1-juta-selebriti-dunia-kompak-matikan-twitter?992204topnews]

No comments:

Post a Comment