Monday, November 29, 2010

Jelang Piala AFF: Motivasi Tinggi 'Laskar Merah Putih'

Jakarta - Sudah sangat lama timnas Indonesia tak mencicipi manis gelar juara di event Internasional. Maka perhelatan Piala AFF 2010 tak dipungkiri lagi adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri puasa panjang tersebut.

Medali emas SEA Games 1991 di Filipina adalah pencapaian terbaik Indonesia di kancah sepakbola. Selanjutnya olahraga terpopuler ini miskin prestasi.

Masyarakat bisa dibilang sudah bosan dengan keadaan sepakbola nasional yang begitu-begitu aja. Mereka ingin melihat lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di akhir sebuah turnamen.

Kesempatan terdekat terbentang di depan mata yaitu Piala AFF 2010 Grup A yang akan dihelat di Jakarta. Sudah pasti antusiasme serta keyakinan masyarakat Indonesia jadi juara akan meninggi.

Bagusnya adalah timnas yang kini dilatih Alfred Riedl dipenuhi anak-anak mudah yang tentunya haus akan tantangan, serta bermotivasi tinggi untuk meraih hasil bagus di turnamen antarnegara se-Asia Tenggara itu.

"Sejak pelatih Alfred Riedl memanggil pemain, hingga saat ini sudah berjumlah 24 orang. Menariknya, untuk kekuatan saat ini ada penggabungan pemain senior dan pemain muda. Bambang, Firman digabung dengan Yongki," papar manajer timnas Andi Darussalam Tabusala dalam pertemuan dengan wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (29/11/2010) siang WIB.

"Tim ini memiliki bagus secara sisi pengalaman dan motivasi karena ada banyak pemain junior yang dipanggil oleh Alfred. Saya ingin kita juara dan tak pernah berpikir untuk jadi nomor dua," sambungnya.

"Inilah saat yang tepat untuk kita jadi juara karena tim ini sangat dipenuhi antusiasme untuk merebut gelar Piala AFF yang pertama," tegas pria yang akrab disapa ADS itu.

Ujian pertama Bambang Pamungkas dkk adalah melawan Malaysia di laga perdana, Rabu (1/12) malam WIB. Bisakah mereka memulai dengan kemenangan?

[sumber:http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/11/29/151145/1504874/76/motivasi-tinggi-laskar-merah-putih?b99110270]

No comments:

Post a Comment