Wednesday, June 9, 2010

Lippi: Italia Tak Pernah Jadi Favorit Juara

Pelatih Italia ini juga menyampaikan kejengkelannya terhadap media dan pihak-pihak yang telah mengkritiknya.

Pelatih Marcello Lippi kembali menuai kecaman dari media terhadap rasa kurang percaya diri yang dimilikinya untuk bersaing di Piala Dunia. Lippi memperlihatkan sinyalemen kepercayaan diri yang sangat sedikit untuk bisa mempertahankan gelar juara yang telah diraih Azzurri pada Piala Dunia 2006.

"Saya tak pernah ingat di Piala Dunia mana Italia itu difavoritkan," katanya seperti dikutip dari laman football-italia.

"Spanyol dan Brasil sepertinya di atas kertas lebih unggul, tapi dalam kompetisi semacam ini tim-tim kuat itu tak selamanya bisa menjadi pemenang."

"Rasanya kami bukanlah skuad tertua di dalam turnamen ini. Disamping itu juga tak ada satupun yang bisa menjamin setelah memenangkan Piala Dunia maka untuk edisi Piala Dunia berikutnya harus ada 23 pemain yang berbeda semuanya."

"Skuad kami memang agak sedikit tua, tapi itu bukan berarti kami akan jatuh berkeping-keping menghadapi turnamen ini," ujarnya.

Lippi mengaku sungguh kecewa terhadap banyaknya komentar dari media, pengamat, politisi maupun para pemain bintang terhadap keputusannya yang tidak memanggil Antonio Cassano, Mario Balotelli dan Francesco Totti.

"Setiap kami Piala Dunia itu datang, semua orang sepertinya selalu ingin berkomentar. Jika media dan institusi lainnya tak mau mendukung kami, maka ketika kami menang nanti kami tak akan membiarkan mereka masuk ke dalam bus."

"Ayo kita jujur, rasanya saya tak meninggalkan banyak para pemain berkelas dunia. Mungkin kami masih bisa mendapatkannya di tim yang ada sekarang ini.
Sumber: goal.com

No comments:

Post a Comment