Sunday, June 13, 2010

Italia Siap Ladeni Paraguay

Penampilan Italia di Piala Dunia 2010 tidak dipengaruhi oleh hasil buruk di pertandingan ujicoba.

Juara dunia Italia siap meladeni Paraguay pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2010, Selasa (15/6) dinihari WIB. Meski kehilangan gelandang Andrea Pirlo yang cedera, namun pelatih Marcello Lippi optimistis meraih kemenangan.
"Tak diragukan, tim sudah siap tampil di pertandingan besar ini. Saya bahagia dengan pemain. Mereka sudah siap kecuali Pirlo yang cedera. Namun, kondisinya sudah makin membaik. Dia tampak antusias. Saya akan merasa senang bila ia siap diturunkan di pertandingan ketiga," kata Lippi.

Meski memetik hasil buruk di pertandingan ujicoba, namun Lippi tetap yakin dengan kemampuan tim Azzuri. Dalam ujicoba terakhir, Italia ditahan Swiss dan dipermalukan Meksiko.

"Satu hal yang saya pelajari, sebelum Piala Dunia bergulir segala sesuatu tak ada artinya. Anda bisa saja memenangi sepuluh pertandingan dalam persiapannya, tapi itu tak ada berpengaruh," jelasnya.

"Tim besar biasanya akan makin berkembang saat turnamen dimulai. Bila penampilannya makin bagus, kepercayaan diri pemain makin meningkat. Lawan-lawan kami tetap harus diwaspadai. Mereka harus mendapat respek. Mereka sudah pasti berbeda dibandingkan tahun sebelumnya," kata Lippi.
Sumber: goal.com

No comments:

Post a Comment