Tuesday, January 25, 2011

Keppres Gaji Presiden di Meja SBY Sejak 2008


Ini pengakuan Mahfud MD: Keppres kenaikan gaji presiden sudah ada di meja SBY tahun lalu.

Surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang kenaikkan gaji Presiden, dan semua pejabat tinggi negara sudah lama berada di Meja Presiden. Tapi hingga kini belum juga ditandatangani SBY.

"Keppres kenaikan gaji pejabat sudah ada di meja presiden. Sudah lama, dari 2008," kata Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD di gedung MK, Jakarta, Selasa 25 Januari 2011.

Tapi, kata Mahfud, SBY tak mau menandatangani kenaikkan gajinya sendiri. "Sehingga kami yang seharusnya naik, jadi tidak naik," ungkap Mahfud.

Menurutnya, sikap Presiden soal gajinya yang tetap selama tujuh tahun ini tidak dalam konteks 'curhat', alias mencurahkan isi hati. Karena, Mahfud melanjutkan, kalau mau menaikkan gajinya sendiri itu SBY bisa saja.

"Dia (Presiden) merasa kurang etis lah menandatangani gajinya sendiri," kata mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Bagaimana Mahfud mengetahui hal ini? Menurut Mahfud, sebelum namanya diajukan menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud mengaku sempat bernegosiasi tentang gajinya kepada Presiden.

Mantan Menteri dan Anggota DPR ini menyatakan sikap Presiden sangat etis karena sebagai Presiden tentunya tak enak meneken keputusan soal gajinya sendiri. "Jadi kenapa kami yang kecil-kecil mengeluh. Sabar lah," ujarnya.

[vivanews.com]

No comments:

Post a Comment