Wednesday, January 26, 2011

Eks Bintang Aston Villa, Lee Hendrie, Jadi Jalan Pembuka Pemain Eropa ke LPI


Jakarta - Lee Hendrie jadi pemain eks Liga Inggris pertama yang merumput di Indonesia. Kedatangan Hendrie pun tak sekadar menaikkan gengsi IPL, namun pintu bagi kedatangan para pemain asing lainnya, khususnya dari Benua Eropa.

Hendrie yang eks gelandang Aston Villa tahun 1995-2007 itu akan bermukim di Bandung FC selama dua tahun. Kabarnya Hendrie jadi pemain dengan gaji paling tertinggi sepanjang sejarah sepakbola Indonesia.

Tak mengherakan bila pesepakbola 33 tahun itu mendapat bayaran yang wah mengingat segudang pengalaman yang ia dapatkan saat merumput di Liga Inggris, hingga yang terakhir bermain di klub anggota League Two, Bradford City.

"Untuk kontrak Lee Hendrie sendiri pokoknya cukup lah untuk pemain seukuran dia. Dia sadalah pemain termahal yang pernah dikontrak Liga Indonesia kalau saya tidak salah," tutur General Manager LPI Arya Abhiseka kepada wartawan di Kantor LPI, Ampera, Rabu (26/1/2011) siang WIB.

Dengan bayaran yang wah tersebut Arya juga menginginkan tak hanya Hendrie yang datang sebagai eks bintang kompetisi Eropa yang merumput di LPI, namun juga para pemain lainnya. Selain Hendrie, LPI pun punya Amaral, mantan anggota skaud Brasil di Piala Dunia 1994, yang bermain di Bogor Raya FC.

"Berharap dengan datangnya Lee Hendrie, semakin banyak lagi pemain asing ternama bisa datang ke LPI lg..Ini sesuai dengan misi kami menaikkan nama LPI. Dia menjadi pemain Inggris pertama di Indonesia dan LPI," sambung Arya.

Meski persepakbola Indonesia masih bukan kekuatan utama di dunia, namun Hendrie sendiri tidak segan untuk menampil tawaran Mansfield Town dan sejumlah klub di Timur Tengah, demi merasakan atmosfer sepakbola di sini.

"Tak masalah buat saya soal sepakbola di sini. Orang-orang di sini bersahabat, jadinya saya merasa disambut dengan baik oleh masyarakat di sini. Saya berpikir bisa menularkan segudang pengalaman yang saya dapatkan untuk bermain di sini dan membuat kompetisi ini lebih baik," harap Hendrie.

[detik.com]

No comments:

Post a Comment