Saturday, October 30, 2010

Prabowo Mengaku Makin Dekat dengan SBY

Jakarta - Prabowo Subianto mengaku hubungan baiknya dengan Presiden SBY terasa semakin dekat. Adanya perbedaan karakter di antara keduanya, dinilainya wajar dan sudah seharusnya saling dipahami.

"Saya harus mengakui bahwa hubungan saya dengan Pak SBY itu sangat baik. Dulu kita sama-sama tentara, satu komimen untuk merah putih," kata Prabowo usai membuka Rapimnas III Partai Gerindra di Hotel Redtop, Jakarta, Sabtu (30/10/2010).

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menegaskan bahwa setiap pemimpin punya gaya sendiri-sendiri. Perbedaan pendapat antara dirinya dengan Presiden SBY sudah dapat diluruskan.

"Kalau ada perbedaan, saya kira kita harus saling menghormati. Berpolitik kita boleh berbeda, tapi hubungan baik sopan santun itu harus dipelihara," ujarnya sambil tersenyum.

Mantan Danjen Kopassus ini juga mulai memahami karakter kepemimpinan SBY. Menurutnya, tidak semua kebijakan pemerintah harus ditanggapi secara sinis.

"Beliau punya gaya sendiri, saya punya gaya sendiri, jadi kalau ada perbedaan saya menghormati," lanjutnya.

Sambut Kedatangan Obama

Menyinggung rencana kunjungan kenegaraan Presiden AS Barrack Obama ke Indonesia pada awal November 2010, Prabowo menyambut positif. Dia pun menghimbau smeua pihak untuk memperlakukan tamu-tamu negara secar hormat.

"Obama sebagai Presiden negara besar tentunya kita sambut dengan baik. Siapapun yang berkunjung ke Indonesia kita sambut dengan baik. Kunjungan Presiden Obama juga akan kita sambut dengan baik," kata mantan menantu (almarhum) Soeharto ini.

[sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/10/30/190732/1479810/10/prabowo-mengaku-makin-dekat-dengan-sby?991102605]

No comments:

Post a Comment