Thursday, March 17, 2011

Anas dan Ibas Datangi Ponpes Buntet Cirebon



Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dan Sekretaris Jenderal Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, mengunjungi Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat.

"Sebenarnya Demokrat dengan pesantren itu sangat dekat," kata Anas Urbaningrum saat memberikan sambutan di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, Kamis 17 Maret 2011.

Apa yang membuat Demokrat dengan pesantren? Menurut Anas, pengurus pusat Demokrat saat ini banyak diisi dari kalangan pesantren. Anas pun tak lupa menyebut bahwa Ketua Dewan Pembina Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, juga mantan santri.

"Pak SBY itu juga keluarga besar Pesantren Tremas, yang letaknya sangat terpencil di Pacitan," kata Anas.

Menurut Anas, saat itu pada zamannya Pondok Pesantren Tremas merupakan salah satu pusat pendidikan terbaik di Indonesia.

Anas melanjutkan, secara umum lingkungan pendidikan di pondok pesantren itu telah mencetak kader-kader terbaik bangsa. Sebut saja tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Cholil Bisri, ayah dari Mustofa Bisri, yang juga mengenyam pendidikan di Tremas. "Pak SBY itu keluarga besar pesantren itu. Jadi, secara hati beliau [SBY] sangat dekat dengan pesantren," jelas Anas.

Anas menegaskan, Partai Demokrat berkomitmen menjadikan pesantren bagian penting dalam pembuatan kebijakan pendidikan. "Karena peran pesantren ini sangat penting melahirkan pemimpin bangsa, sejak sebelum zaman kemerdekaan," ujar dia.


[vivanews.com]

No comments:

Post a Comment