Monday, January 25, 2010

Menjawab untuk Berbagi dengan Para Sahabat

Saat aku membuat posting "Wah.. Senengnya Menjadi Peringkat 1 di Goggle Searh Engine" banyak sahabat-sahabat blogger yang bertanya dan berbagi kepadaku, ada juga yang memberi masukan tentang posting tersebut. Diantaranya dari sahabat baikku Anita: "wahh mantab donk...ajarin caranya donk", dari seniorku Kak Setiawan: "mantep banget nih... bagi ilmu SEO nya dong.", dan ada beberapa lagi yang lain. Ada juga masukan dari sahabat baikku juga Mas Rizky: "... kalau menurut aq gini googlekan ngacak2 tuh urutannya, selain itu tiap komputer dengan IP yg berbeda2 maka hasilnyapun juga akan beda walaupun dengan keyword yang sama, aq juga pernah salah satu post q nangkring d 10 besar google tp saat ak cek di kompi yg beda hasilnya sama sekali g ada, sekarang pertanyaannya bagaimana caranya memperthankan posisi d SE google mskipun d akses dengan kompi yg berbeda".

Wah, ngomongin apa sih aku dari tadi? gak jelas deh kayaknya. Alias gak nyambung. Hehehe...

Jadi ceritanya begini, sekitar satu minggu yang lalu aku dapat kabar dari Mas Insan yang isinya kurang lebih seperti ini: wah selamat mas, dapet rangking 1 di Mbah, dgn key: "menampilkan foto di kotak komentar". (lihat gambar)

Setelah ada kabar kayak gitu, aku langsung 'ngebut' menuju TKP karena jujur aja aku nggak percaya kalau salah satu postinganku nangkring ditempat teratas Google Seach Engine, padahal aku masih tergolong baru di dunia 'Blogger'. Dan waktu aku coba ternyata bener begitu, masih penasaran aku coba lagi deh di komputer lain, ternyata sama. Jadi aku beranikan diri deh buat mostingin itu semua..

Beberapa saat kemudian, di kotak komentar aku dapat masukan yang sangat berharga dari Mas Rizky seperti diatas. Karena tambah penasaran aja lalu aku ke Warnet deh, trus aku coba lagi dan ternyata sama juga.

Jadi sekarang pertanyaanya apakah itu semua memang benar, atau hanya kebetulah saja?? Sebagai blogger baru aku hanya bisa menjawab: itu adalah salah satu misteri dari Google.Com

Untuk tips-tips SEO yang pasti aku juga kurang tahu, tapi ini adalah beberapa hal yang pernah aku lakukan selama 'ngeblog':
1. Rajin BW (blogwalking) ->Tips dari Dek Khusnul
2. Tukar link/banner dengan para sahabat blogger
3. Sering ninggalin komentar -> Terinspirasi dari Mas Rizky
4. Daftar di Free Submit Express -> 40 SEO yang ada, diantaranya Google, Yahoo, MSN dan lain-lain...
5. Daftar di 'Top Ten Award'
6. Daftar di 'Top 100'
7. Dan, Kalau mau membuka blog, diusahakan masuk lewar Google Search Engine dengan mengetik salah satu kata kunci blog kita ->Tips'e Dek Khusnul juga. (Tapi kalau yang ini jujur aja aku sering lupa, hehehe..)
8. Apalagi ya??... Mungkin hanya itu yang aku lakukan.
Buat para master blog mohon masukannya, dan yang mau menambahkan dipersilakan dengan senang hati.. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment