Sunday, January 10, 2010

Bila Cewekmu Berbicara: Mending Aku Mati Aja Deh, Biar Kamu Tenang"


Cewek suka bicara secara dramatis. Seringkali cewek mendramatisir cerita mereka. Sebenarnya… ya itulah yang disebut berbicara dengan perasaan. Cewek suka melebihkan sesuatu sesuai dengan perasaan yang ada. (Diantara cowok, ada pula yang suka bicara dramatis, terutama yang bertipe romantis).

Bila cewekmu berkepribadian romantis, maka dia bisa dramatis buangeettt.] So…. gak heran dech kalo ada cewek mengatakan “dunia mau menelanku”, or “aku rasanya mau mati aja”.

Terkadang cowok menanggapi hal itu dengan serius, bahkan menyangka si cewek mo bunuh diri. So, mereka [para cowok] berikan solusi-solusi [yang tak diminta oleh cewek] yang pada akhirnya [malah] menimbulkan pertengkaran. Ini karena biasanya cewek gak mau dikasih solusi lagi, cuma mau didengerin, kecuali kalo memang dia minta saran.

Jadi, dengerin ajha keluhan-keluhan cewek dan kalimat-kalimat [dramatis] yang bagi cowok terasa berlebihan itu. (Emang gitu sih pengungkapan dari apa yang cewek rasakan.) Lalu berikan spirit di akhir curhat mereka. Umpamanya: “Dan sekarang kamu terlihat segar. Tak kulihat tanda-tanda dunia mau menelanmu. Apakah mataku yang buta ataukah kamu yang memang pandai menata qalbu?” Yakin dech… pasti cewek akan menganggap kamu ini hero buat dia, waaah... Asyik dunk??? hihii...

Kutipan dari: buku M Shodiq Mustika & Krisnina Rihardini, Taaruf Forever, Cetakan Ketiga (Juni 2008)

No comments:

Post a Comment