Wednesday, March 16, 2011
Tunggangi Bencana Jepang, Microsoft Minta Maaf
Jakarta - Terkadang, ada perusahaan yang kebablasan dalam mengembangkan komunikasi pemasaran. Seperti Bing yang memanfaatkan momentum bencana Jepang di Twitter.
Beberapa hari lalu, Microsoft menyampaikan isi pesan dalam akun Twitter Bing, bahwa Microsoft menyumbangkan USD 100.000 untuk korban gempa dan tsunami Jepang.
Berdasarkan laporan Venture Beat yang dikutip detikINET, Senin (14/3/2011), tak hanya itu, Microsoft pun juga mendonasikan USD 1 bagi tiap orang yang melakukan 'Retweet' soal produk asli Microsoft.
Hal itu pun langsung direspons komedian Michael Ian Black, yang memiliki followers sebanyak 1,6 Juta. "Hey @bing, berhentilah menggunakan tragedi sebagai bagian (&@#$-ing) dari tujuan marketing," paparnya.
Jawaban dan permintaan maaf pun langsung dikeluarkan Microsoft saat itu juga. Raksasa IT tersebut tetap mengatakan bakal menyumbangkan donasi sebesar USD 100.000 tanpa embel-embel 'pesan sponsor'.
"Kami memohon maaf bahwa tweet kami mengundang persepsi negatif. Ini adalah cara mudah bagi orang untuk membantu Jepang. Kami telah mendonasikan $100 K," tulis akun Bing.
[detik.com]
Labels:
Alam,
Gempa/Tsunami,
ICT
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment